Nama : Indri Widia Astuti
Kelas : 2DF02
Npm : 55214325
KONSEP PEMASARAN
USAHA KECIL DAN MENENGAH BAGI WIRAUSAHAWAN.
Usaha Kecil Menengah atau yang sering disingkat UKM
merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun
daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM ini sangat memiliki
peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat. UKM ini juga sangat
membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan
lewat UKM juga banyak tercipta unit unit kerja baru yang menggunakan
tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga. Selain dari
itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha
yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan di
dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara
pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan
pasar.
Untuk meningkatkan penjualan,
usaha kecil menengah (UKM) harus gencar melakukan promosi.
Berikut cara promosi online yang bisa dilakukan oleh pelaku
UKM.
1.
Web atau Situs. Memiliki situs atau
web sendiri sudah menjadi keharusan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang
ingin maju. Dengan situs tersebut, UKM bisa mempromosikan produk-produk
yang dimilikinya ke seluruh dunia.
2.
Blog. Punya blog mendatangkan
manfaat besar bagi usaha kecil menengah. Sebab akan membuat promosi yang
dilakukan lebih lincah..
3.
Sosial media. Peran social media
makin penting bagi kehidupan masyarakat saat ini. Usaha kecil menengah tidak
boleh ketinggalan berada di dalamnya untuk lebih mendekatkan diri dengan pasar.
Pengelolaan sosial media yang tepat, seperti dengan menerapkan Facebook
Marketing bisa meledakkan bisnis ukm.
4.
Offline-online. Menghubungkan antara
kegiatan offline-online di usaha kecil menengah dapat mempercepat pertumbuhan
UKM melebihi yang pernah dibayangkan.
Bisnis Kue Kering Rumahan, Usaha Makanan Ringan yang
Menguntungkan
Peluang usaha makanan adalah peluang
usaha yang berprospek paling baik. Hal ini karena makanan adalah kebutuhan
pokok manusia. Ditambah lagi dari tahun ke tahun dengan jumlah populasi yang
semakin besar serta gaya hidup yang modern permintaan akan kue semakin
meningkat. dan Semua orang perlu makan dan dalam keadaan apapun makanan akan
selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, Peluang Usaha Makanan akan selalu
menjanjikan keuntungan; tentunya dengan beberapa syarat. Sekarang ini, jumlah
pembisnis yang menawarkan makanan sebagai produk utamanya semakin bertambah
dari hari ke hari. Hal ini juga merupakan tantangan bagi mereka untuk membuat
makanan terbaik dengan harga menarik sehingga Peluang Usaha Makanan tersebut
bisa selalu menguntungkan. Bermacam produk yang bisa kita jual di sektor bisnis
makanan ini. Tinggal sesuaikan dengan keahlian anda. Berikut beberapa
alternatif bisnis makanan atau kue sebagai contoh saja yang bisa anda
manfaatkan dan tentunya beberapa macam kue berikut ini sangat laris di pasaran.
Kue Bulan, Kue Cubit, Kue Basah, kue kering, kue cubit
Lalu bagaimana dengan permintaan kue
kering? Ternyata hasilnya sangat menggiurkan untuk pasar online. Un tuk anda
yang sudah memiliki pasar offline, saatnya anda beranjak membentuk pasar online
anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar