Jumat, 04 Desember 2015

KONSEP PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH BAGI WIRAUSAHAWAN.



Nama    : Indri Widia Astuti
Kelas     : 2DF02
Npm      : 55214325                                                                                                                                                                                                                                                                                                           index.jpeg                


KONSEP PEMASARAN USAHA KECIL DAN MENENGAH BAGI WIRAUSAHAWAN.
Usaha  Kecil Menengah atau yang sering disingkat UKM merupakan salah satu bagian penting dari perekonomian suatu negara maupun daerah, begitu juga dengan negara Indonesia. UKM  ini sangat memiliki peranan penting dalam lajunya perekonomian masyarakat. UKM ini juga sangat membantu negara atau pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan lewat UKM juga banyak tercipta unit unit kerja baru yang menggunakan tenaga-tenaga baru yang dapat mendukung pendapatan rumah tangga. Selain dari itu UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan di dukung oleh informasi yang akurat, agar terjadi link bisnis yang terarah antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar.
Untuk meningkatkan penjualan, usaha kecil menengah (UKM) harus gencar melakukan promosi. Berikut cara promosi online yang bisa dilakukan oleh pelaku UKM.
1.      Web atau Situs. Memiliki situs atau web sendiri sudah menjadi keharusan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ingin maju. Dengan situs tersebut, UKM bisa mempromosikan produk-produk yang dimilikinya ke seluruh dunia.
2.      Blog. Punya blog mendatangkan manfaat besar bagi usaha kecil menengah. Sebab akan membuat promosi yang dilakukan lebih lincah..
3.      Sosial media. Peran social media makin penting bagi kehidupan masyarakat saat ini. Usaha kecil menengah tidak boleh ketinggalan berada di dalamnya untuk lebih mendekatkan diri dengan pasar. Pengelolaan sosial media yang tepat, seperti dengan menerapkan Facebook Marketing bisa meledakkan bisnis ukm.
4.      Offline-online. Menghubungkan antara kegiatan offline-online di usaha kecil menengah dapat mempercepat pertumbuhan UKM melebihi yang pernah dibayangkan.


Bisnis Kue Kering Rumahan, Usaha Makanan Ringan yang Menguntungkan
Peluang usaha makanan adalah peluang usaha yang berprospek paling baik. Hal ini karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Ditambah lagi dari tahun ke tahun dengan jumlah populasi yang semakin besar serta gaya hidup yang modern permintaan akan kue semakin meningkat. dan Semua orang perlu makan dan dalam keadaan apapun makanan akan selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, Peluang Usaha Makanan akan selalu menjanjikan keuntungan; tentunya dengan beberapa syarat. Sekarang ini, jumlah pembisnis yang menawarkan makanan sebagai produk utamanya semakin bertambah dari hari ke hari. Hal ini juga merupakan tantangan bagi mereka untuk membuat makanan terbaik dengan harga menarik sehingga Peluang Usaha Makanan tersebut bisa selalu menguntungkan. Bermacam produk yang bisa kita jual di sektor bisnis makanan ini. Tinggal sesuaikan dengan keahlian anda. Berikut beberapa alternatif bisnis makanan atau kue sebagai contoh saja yang bisa anda manfaatkan dan tentunya beberapa macam kue berikut ini sangat laris di pasaran. Kue Bulan, Kue Cubit, Kue Basah, kue kering, kue cubit
           Lalu bagaimana dengan permintaan kue kering? Ternyata hasilnya sangat menggiurkan untuk pasar online. Un tuk anda yang sudah memiliki pasar offline, saatnya anda beranjak membentuk pasar online anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar